Sabtu, 16 Maret 2013

#JobVacancy



Super semangat cari lowongan kerja. Hoho. Udah nemu beberapa yang menarik. Kalau temen-temen ada link LoKer di Bandung dan dekat Dago/Plesiran, komen ya. Super butuh kerjaan nih.
#JobVacancy1
Banyak yg bertanya mengapa saya tak mencoba bisnis aja daripada cari-cari lowongan kerja? Begini, sekarang saya sdg ingin mengeksplor sebanyak2nya pengalaman kerja. Mulai dari SPG, kasir, waitress, asisten manajer marketing, administrator. Karena 1. Saya ingin tahu bagaimana karyawan itu sehingga nanti saya bisa tahu bagaimana memperlakukan karyawan saya dengan baik jika nanti saya punya bisnis sendiri
#JobVacancy2
2. Saya ingin menorehkan sejarah di berbagai titik kehidupan
3. Saya ingin banyak ilmu, relasi, dan pengalaman
4. Ingin membuktikan bahwa kesuksesan sejati adalah kesuksesan yang diperjuangkan dari titik nol, bahkan minus sekalipun bukan karena warisan.
Jadi begitu. Terjawab kan?
#JobVacancy3
Dari dulu sejak saya sekolah, saya ingin sekali jadi SPG toko baju. Ntahlah mengapa. Sama seperti cita-cita pertama saya, pembantu.
Asyik-asyik aja tuh jadi SPG. Apapun pekerjaannya, asalkan kita ikhlas menjalaninya pasti berkah. Setidaknya SPG melatih skill public speaking kita. Teriak-teriak mengajak pengunjung masuk ke toko kita. Mempersuasi mereka utk membeli. Asyik kan?
#JobVacancy4
Kasir itu dapat melatih kita untuk teliti juga pandai menghitung. Ya meskipun kasir-kasir modern sudah dilengkapi dengan mesin penghitung. Tapi kasir mengajarkan kita keramahan. Setiap selesai memberikan struk dan uang kembalian, ia tersenyum kan?
#JobVacancy5
Waiters melatih kita untuk taat pada suami. Saat pelanggan memesan menu, kita akan dengan ramah melayani dalam hal memberikan buku daftar menu, mengantarkan pesanan makanan, melayani di luar pesanan, dan membereskan meja bekas pelanggan. Itu adalah latihan jadi istri yang berbakti. Tak perlu pembantu rumah tangga kan?
#JobVacancy6
Asisten Manajer Marketing melatih kita untuk menjadi Manajer Marketing yang sesungguhnya. Dari dulu aku suka sekali berdagang. Dan aku sudah mempunyai strategi pemasaran sendiri untuk bisnisku nanti. Aku juga sudah mempunyai strategi pemasaran untuk satu pabrik meskipun aku belum juga melamar kerja ke sana. Sudah membayangkan apa yang akan aku lakukan jika aku menjadi manajer pemasaran.
#JobVacancy7
Keseriusanku terhadap marketing kubuktikan dengan mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran Produk dari Jurusan Desain Produk. Rada tak nyambung dengan Jurusanku di Teknik Lingkungan. So far, aku giat belajar di sana, rajin mengerjakan tugas, dan dapat A. Modal jadi Manajer Marketing lah.
#JobVacancy8
Lalu bagaimana dengan karirku nanti sebagai Engineer? Secara aku setahun lagi adalah jebolan sekolah teknik.
Tenang, akan kuabdikan ilmuku untuk jadi engineer kok. Tak kusia-siakan ilmu selama 4 tahun kudapat. Tapi untuk sekarang ini kan itu ilmu belum begitu diperlukan mengingat belum ada ijazah S1. Jadi dipending dulu lah cari kerja di bidang engineernya.
#JobVacancy9
Lalu bagaimana dengan hobi menulisku? Bukankah dari dulu juga aku ingin sekali menjadi seorang penulis?
Yup, menulis itu adalah jiwaku. Aku akan tetap melakoni sebagai penulis meski aku sudah bekerja sebagai engineer/manajer marketing/SPG/waiters nanti. Karena dengan menulis, maka aku bisa berbagi berbagai hikmah kepada kalian. Bisa juga menulis tentang keteknikan, dunia kerja, atau apapun kan?
#JobVacancy10
Nah, lalu bagaimana jika suamiku nanti melarangku bekerja di luar rumah.
Aha, kalo itu bisa diatasi dengan memanfaatkan peranku sebagai penulis. Bisa juga kan bikin butik rumahan, restoran dekat rumah. Hehe.. Itulah gunanya pengalaman kerja. Saat kita nanti pada akhirnya tak bisa terjun ke lapangan, kita punya tangan-tangan lain yang mengerjakannya dan kita tinggal jadi supervisor toh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar