Sabtu, 16 Maret 2013

#Silaturahmi



#Silaturahmi1
Tadi pagi berniat untuk memotivasi lagi adik kelas 3 karena masih kurang 2 kelas lagi yang aku datangi. Udah sampai di sekolah, kulihat ternyata mereka pada lomba da'i-da'iyah. Ya sudah aku berputar balik meninggalkan sekolah. Karena pun aku memilih untuk berkunjung ke rumah sohibku. Dari kemaren-kemaren sempat merencakan pertemuan yang tak jelas juntrungannya, eh malah keturutan tadi. Ya sudah cap cus.
#Silaturahmi2
Sesampainya di sana kami mengobrol tentang jurusan. Berhubung dia satu jurusan denganku di Teknik Lingkungan institut sebelah, jadilah obrolan kami panjang. Membahas kerja praktek, rencana tugas akhir, kerja, mata kuliah, apapun dah mengenai TL. Lalu, kami berpindah ke ruang TV untuk nonton. Kehabisan bahan obrolan. Capek nonton, kami malah nonton film. Film pertama yang kami tonton adalah Rumah Dara..
#Silaturahmi3
Film psikopat yang super sadis menurutku. Jantung hampir copot dibuatnya. Ibroh yang bisa diambil dari film itu adalah jangan mau minta umur panjang, tapi mintalah keberkahan umur kita. Karena memang film itu bercerita tentang orang-orang yang menghalalkan segala cara agar bisa berumur panjang. Ingatlah bahwa umur kita telah tertulis di lauh mahfuz sejak kita 40 hari di dalam kandungan.
#Silaturahmi4
Karena pengen menurunkan tegangan, akhirnya kami beralih ke film Thailand. Aku pikir bakal film horor lagi ternyata keren banget film yang satu ini. Judulnya Top Secret The Billionaire. Kisah nyata seorang pengusaha muda. Baiklah akan saya ulas sedikit bagaimana film ini dan apa saja ibroh yang bisa kita petik.
#Silaturahmi5
Tokoh utama kita panggil Dery saja ya (nama aslinya susah, Dery nama kucing kesayangan saya.hehe), anak SMA yang bandel, suka nge-game. Tapi dari game-nya itu dia mulai belajar berbisnis hingga ia bisa beli 6 komputer dan mobil. Sekali lagi, sekolahnya berantakan. Akhirnya dia berminat untuk jadi pengusaha muda. Ia tak mendaftar sekolah namun malah memilih untuk membeli alat pencetak kacang. Dia..
#Silaturahmi6
..akhirnya sekolah di swasta. Pun itu dia lebih sering di luar kelas karena learning by doing. Dia datang ke pasar-pasar untuk mendapatkan tips berbisnis. Lantas kata-kata dosennya ia rekam agar dia tak ketinggalan pelajaran. Ayahnya sangat tak menyetujui bisnisnya dan lebih ridho kalau Dery sekolah yang rajin aja. Singkat cerita usaha Dery bangkrut dan dia ditinggal orang tuanya ke Cina karena mereka..
#Silaturahmi7
..punya hutang 12 M. Dery tetap tinggal di kotanya sambil mengembangkan usaha. Saat dia hampir menyerah, dia akhirnya dapat ide untuk menjual snack rumput laut karena snack itu tak ada di kotanya. Berdus-dus rumput laut telah ia habiskan namun semua gagal. Ntah tidak awet maupun rasanya pahit. Akhirnya dia ke kampus pangan untuk mencari solusinya. Ternyata rumput laut itu cepat basi karena..
#Silaturahmi8
..terkontaminasi bakteri dari udara luar. Akhirnya dia membeli alat untuk memvakumkan kemasan. Problem kedua tentang rasanya pahit. Akhirnya suatu ketika saat pamannya terpleset karena kehujanan, ia menemukan sebungkus lagi rumput laut. Dan saat ia goreng, ternyata rasanya tak pahit. Dari situ ia menemukan bahwa rumput laut yang lembab rasanya lebih enak. Lalu, tak sampai di sana perjuangannya karena...
#Silaturahmi9
..snack Dery kurang laku di pasaran dan dia harus mencari uang untuk melunasi hutang ayahnya. Akhirnya dia dapat ide untuk memasarkan snack-nya di 7 Eleven (promosi banget dah). Saat pengajuan ke sana, produknya tak diterima karena desainnya masih mentah. Akhirnya dia mencoba untuk membuat packingnya. Setelah bagus, ternyata sudah layak dijual di 7 Eleven dan mereka butuh 72000 kemasan untuk dikirim...
#Silaturahmi10
..ke 6000 cabang 7 Eleven di seluruh dunia. Dery kewalahan karena karyawannya hanya paman dengan pabrik dapur sendiri. Akhirnya ia menyewa tempat untuk pabrik karena 7E butuh untu memeriksa GMP-nya. Layak atau tidak. Ternyata tidak layak. Setelah perbaikan ini itu, akhirnya produknya diterima 7E
#Silaturahmi11
Dan tahukah kalian produk Ittipat (saya sudah ingat namanya) ini sekarang udah ada di mana-mana. Termasuk di Bondowoso. Karena pemasarannya tak hanya lewat 7 Eleven, di Alfamart juga ada. Omsetnya tahun 2010 mencapai 450 M, sudah punya peternakan rumput laut sendiri di Korsel. Waw, keren. Rupanya kesungguhan dia berbayar impas. Coba deh kalian cari produknya di Alfamart. Saya lupa lagi..
#Silaturahmi12
..namanya. Bilang aja ke mas-mas kasir "ada snack rumput laut yang dari Thailand g". Tadi saya nyari cuma lagi abis produknya. Padahal pengen nyobain.
Nah, ibrohnya apa? 1. Allah akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu mau berubah. 2. Untuk mengejar sesuatu, butuh pengorbanan. Apa lagi ya? Hayo ada yang mau memetik ibrohnya apa lagi??
#Silaturahmi13
Yang jelas film yang satu ini semakin menguatkanku untuk melangkah menjadi seorang enterpreneur. Buat kalian calon pengusaha muda, coba deh tonton film ini. Rasakan bagaimana semangat Ittipat yang tak pernah padam ini.
Baik, lanjut ke film ketiga ya. Kami nonton SAW. Film paling tragis dalam hidup. Haha. Tapi ternyata saya menemukan ibroh yang sangat menarik dari sini. Begini ceritanya..
#Silaturahmi14
Ada tokoh bernama Bobby. Dia mengaku selalu selamat dalam maut. Kisahnya dibukukan dan bukunya best seller. Dia kaya dan terkenal. Ternyata dia berbohong. Nah, diketahuilah aksinya oleh Jigsaw si penjahat. Saw membuat Bobby benar-benar merasakan apa yang ia koar-koarkan selama ini. Padahal sebenarnya Bobby hanya mengarang cerita. Endingnya Bobby mati. Ibrohnya yang menarik. Coba lihat surat as-shaf..
#Silaturahmi15
As-Shaf 2-3 yang isinya kurang lebih Allah sangat membenci orang yang mengatakan apa yang tidak dia lakukan. Wues, mantep ya. Ternyata film SAW ambil ibroh dari surat as-shaf. Hehe..
Setelah nonton 3 film, saya pulang. Sempet ngerasa hamur juga sih nonton 3 film. Tapi alhamdulillah banyak hikmah yang saya petik dan semoga menambah keimanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar